Sunday, February 26, 2012

Nyuci Sepeda

Wew, hari minggu ini gue bangun jam 4 lagi.
Dan ga ada rasa ngantuk sama sekali setelah gue bangun, ga kaya hari biasa.
Kalo hari biasa, gue pasti udah bobo lagi kalo bangun jam segitu.

Trrrrtttt..
Jam setengah 6 gue janjian sama miya buat gowes bareng.
Tapi kali ini beda, karena kita ga cuma berdua.
Kita janjian buat bawa adek masing-masing.

Alhasil, segalanya menjadi ribet.
Gue dan Naufal (my brother) gowes dulu ke tempat biasa.
Tempat biasa gue sama miya kumpul sebelum gowes.

Saat tanjakan gue nge-dorong sepeda gue, dan ga henti-hentinya noleh ke belakang.
Kenapa noleh ke belakang? Karena Naufal membuat gue was-was,
Kalo dia kenapa-kenapa pasti aja gue yang jadi tersangka tunggal.
Dalam bayangan gue, Bokap gue menjadi Hakim, dan yang ngasih hukuman pastilah sudah Nyokap gue sebagai algojo. Untung aja semua aman.

Next, Gue sampe di tempat biasa itu sama naufal pastinya.
Dan entah mengapa selalu gue yang nyampe duluan, dan si miya selalu keduluan sama gue.

Well, beberapa detik sebelum gue mau nge-sms miya ternyata dia udah nongol dengan muka yang ngos-ngosan. Kaya abis di kejar-kejar sama banteng gatel gara-gara kutu-an.
Dan gue ga liat si raihan (adek miya).

Ternyata raihan masih bobo dan ga mau di bangunin.

Akhirnya kita gowes, keliling kota.
Naufal mengalami konflik,
hampir jatoh lah, ketinggalan, takut nyebrang, sampe pahanya di gigit semut..
Wadooh. Gue ga kuat nahan ketawa pokoknya.

Terus pas udah deket pom bensin dia tanya,
'Ka ini mau kemana?'
'Udah ikutin kaka miya aja'
'Mau ke wonorejo kah? atau ke lahei? Jambu?'
'hahhahahaha' *ngakak*

(buat lo yang ga ngerti : Wonorejo itu jauh banget dari kota, Kalo lahei makin jauh lagi. Semacem kampung gitu. Kalo Jambu lo harus naik klotok/perahu dulu buat sampe sana)

Gue ga bisa gowes cepet kayak biasanya, karena jagain si Naufal.

Sedangkan miya, sebagai leader disini, dia gowes cepet banget, eh ga taunya sampe rumah dia nge-sms gue.

'cepet banget kita gowes tadi, sampai rumah gue mau pingsan'

HAHAHA. Mang enak? :p

Ok, sampai di rumah gue. Naufal dengan rajin siap-siap buat nyuci sepedanya.
Melihat kejadian itu, Akal bulus gue bekerja.
Gue memperdayakan naufal untuk mencuci sepeda gue.
Dan ternyata dia mau. HUAHAUHAUHAUHAUA *tawajahat*

Tapi si naufal jadi memperdayakan gue balik.
Dia sok nyuruh-nyuruh gue buat ngambilin sikat di dapur, buat nyikat roda sepeda gue.

N : 'Ka, ambilin sikat.'
R : '*masang tampang super duper males banget*'
N : 'Sikatnya untuk nyikat roda sepeda kaka, kotor. gapapa nih ga di sikat?'
R : '*dengan berat badan hati otw dapur nyari sikat*'

Untuk perjalanan ke dapur, gue menempuh jarak 50 km. *mampus*
ya engga lah.. Pas otw dapur, gue ketemu nyokap gue.

Gue : Sikat dima... *udah ngeliat sikat*ga jadi nanya ke nyokap*
Nyokap : Jangan pake itu, di luar ada sikat.
Gue : Dimana sikatnya? (tetep kekeuh megang sikat yang baru gue temuin)
Nyokap : Cari aja diluar. Jangan bawa sikat yang itu. Itu buat nyuci baju, nanti kalo reri yang bawa pasti ga kembali tu sikat ke tempatnya!!!
(gue berpikir mungkin nyokap gue nyangka kalo gue doyan ngepet sikat. Mygod..)
Gue : *kalah telak* tak berdaya*ngembaliin sikat ke tempatnya lagi*

Alhasil 50 km lagi gue tempuh untuk kembali ke teras.

'Mana sikatnya kak?' tanya naufal
'tunggu' kata gue

Akhirnya ketemu tuh sikat buat nyikat gigi roda gue.
Naufal menyikatnya dengan telaten.
Nih fotonya :

tetep nyengir, walaupun diperdaya. Ironis...


Semakin ironis....


Plis jangan lakuin ini ke adek-adek lo,.
Cukup naufal yang jadi korban atas peristiwa ini.
Doa'in gue ya guys, supaya nyokap dan bokap gue ga baca post ini.
:D bubyee~~~

No comments:

Post a Comment