Monday, February 13, 2012

Gowes Bareng

Kemaren gue sepedaan alias gowes bareng Dinda sama Dewi.
Jadi, pertama kita janjian kan minggu pagi, tapi batal (alasannya lengkap di postingan Hujan Kali Ini).
Okay, kita undur jadi minggu sore.

Next, berbagai kendala kita lewatin. Dan akhirnya jadi juga deh gowes.
Padahal janjian 'ASLI' nya jam 2.00 wib. Tapi akhirnya jam 3.00 wib.
So, kita janjian di tempat biasa (dinda n dewi ga tau rumah gue dimana).
Mereka kesitu dulu, baru gue nyusul.
Rencana nya sih, gue emang mau naek sepeda ke tempat itu.
Tapi..... Gue males gowes kesitu sendirian. Ya udah, jadi gue naik motor aja. huhueheuhhauho
Sebelumnya gue nelpon dinda.

Gue : Assalamualaikum
Dinda : Walaikumsalam
Gue : Dimana?
Dinda : Di tempat biasa, kapan lo kesini?
Gue : tunggu bentar, istirahat aja dulu. Gue nunggu abis ashar.
Dinda : Ohh...OK
Gue : Tapi gue naik motor aja deh kesana... (seribu alasan kenapa gue ga naik sepeda)
Dinda : Dasar -_-
Gue : Huahohehahaheuho

Habis ashar gue meluncur naik naga terbang kesana. Eh, motor maksud gue.
Gue pun stop di tempat itu, (yaiyalah stop, masa terus? lo mau gue masuk selokan apa?) Nah terus nih, habis ngeliat wajah dinda, gue ketawa. Gue juga bingung kenapa gue ketawa.

Apalagi suasana jadi ribet setelah dinda menyadari bahwa rantai sepedanya lepas.
Ketawa gue jadi ga ke-kontrol. Dan gue baru sadar satu hal saat itu :
Ternyata dinda punya maksud lain kenapa dia ngajak dewi gowes. Selain buat nemenin dinda, dewi juga di peralat dinda buat jadi montir. (sepeda yang di pakai dewi punya dinda juga, jadi apalah daya dewi... ironis).

Dinda : Aduhh,,, Dew, lo aja yang pake sepeda itu, gue pake sepeda ini aja! (deketin sepeda yang sebelumnya di pake dewi).
Dewi : Ya udah, gue pake ini. (tertindas, sambil mencoba masang rantai sepeda).

Kasian... Untungnya dewi ada bakat buat jadi montir. Alhasil, sepeda tadi bisa di pake lagi.
Ya udah deh, mereka gowes lagi menuju rumah gue. Sedangkan gue naik motor dan menuntun mereka agar tidak tersesat menuju jalan kebenaran *cuih

Sepanjang jalan, gue ketawa mulu. Ngeliat dinda yang segitu banget ekspresinya saat naik tanjakan.
Apalagi sebelom keluar dari tempat biasa, dinda sempet mau jatuh dari sepedanya.
Ini antara faktor kelihaian, tinggi sepeda yang tak sesuai, atau.... faktor berat badan. HAHA

Sampai lah di rumah gue. Dewi mengamuk minta minum! (ga gitu juga ya)
Dia minta minum, 'Re, boleh minta minum ga?' gue sebagai temen mereka yang imut dan tamu yang baik mempersilahkan mereka masuk dan bikinin minum buat mereka.
Selesai itu, kita kan rencananya juga mau kerja kelompok.
Ehh.. ternyata ada satu bahan yang kurang. Ya udah deh, kita gowes buat nyari tuh bahan di fotokopian.

Kita keliling. 3 tempat fotokopi yang ga terlalu jauh dari rumah gue udah kita datengin tapi hasilnya nihil.
Semua tempat fotokopian itu tutup.
Di tambah masalah-masalah konyol yang nimpa kita saat gowes.
Seperti : biasalah... rantai sepeda dinda, nungguin dinda dan dewi nyebrang jalanlah, nge-dorong sepeda saat tanjakan (gak..gak..gak kuathh), sampe celana training gue yang nyangkut di rantai sepeda gue saat gue gowes.

Okay, kita putus asa. Tapi kita tetep lanjutin gowes, setelah balik ke rumah gue... Gue ngajak dinda n dewi gowes lagi ke rumah andri, tapi lewat jalan rahasia. Semacem jembatan kecil gitu. (mobil ga bisa lewat).
Itu sepiiiii.. lewat hutan juga. Dan sebenernya gue ga tau jelas tuh jalan bakal nembus kemana.

Gue : Ayo teman-teman, lewat sini. (sambil ngedorong sepeda, dewi udah di depan gue)
Dinda : Okeh, ini nanti tembus kemana?
Gue : (jelasin panjang lebar)
Dinda : Sip deh..

Kita nemuin 2 jalan. Lurus atau belok kiri. Jalannya terjal. Kita terpaksa nge-dorong sepeda kita.

Gue : hmm.. lewat mana ya? ya udah lewat sini aja deh (ke kiri)
Dinda : Loh, ini kemana re?
Gue : Udah tenang aja
Dewi : (tetep nekat naikin sepeda. Jiwa petualang)

Separo perjalanan.

Gue : Ini kemana ya?
Dinda : LOOHH masa lo ga tau?
Gue : emang ga tau.
Dinda : HAHHH?? bukannya lo yang ngajak kita lewat sini!! Harusnya lo tau dong!!
Gue : Siapa suruh ngikutin gue???!! (nyengir)
Dinda : dasar!! -_-

Akhirnya kita keluar dari gang jembatan sempit itu..
Kita salah jalan, tepat sesuai dugaan gue (SOTOY)
Tapi masih bisa sih ke rumah andri cuman makin tambah jauh dibanding lewat jalan biasa.
Ok, pas turun tanjakan yaa gue seneng dong, seru ga perlu capek-capek ngayuh. Gue dan Dewi turun dengan mulus. Sementara kalo gue nengok ke belakang.......
Si Dinda, bukan layaknya gue sama dewi yang seneng turun tanjakan, dia malah ngedorong sepedanya, bukan di naikin kayak kita. Dia parno, kalo aja remnya blong gitu, terus dia jatoh dan masuk got. Dia ga mau itu terjadi.

Sepanjang jalan, ga keitung berapa kali dewi memperbaiki rantai dinda yang copot.

Sampai lah kita di rumah andri. Tapi rumahnya sepi, andri ga ada di rumah.
Gue nelpon andri saat itu juga.

Gue : Assalamualaikum (Ngos-ngosan, sangar)
Andri : Oh, walaikumsalam (agak kaget)
Gue : Ndri cepet pulang ke rumah, gue mau minta minum
Andri : Ahhh,, ga mau! ngapain juga coba
Gue : (gue menyadari andri salah paham, dia kira gue nyuruh dia ke rumah gue) Bukan ke rumah gueee! Pulang ke rumah lo, ni kita ada di depan rumah lo!! Cepetan yakk gue auuuuusss (mulai ribet sendiri)
Andri : Ahkk,, iya iya

Andri sama Rory pulang ke rumah andri, mereka habis JJ (jalan-jalan)
Dewi nanya ke andri, 'ada tempat buat nyuci tangan ga?' (tangan nya dewi kotor, gara-gara rantai.. Ironis)
Andri jawab, 'tuh ada aer' (nunjuk ke keran) 'sekalian minum disitu juga ya' ANDRII JAHAATTTHH!!

Untung nya andri cuman becanda. Dia baik hati. Buktinya dia bikinin gue, dinda, sama dewi minum, dan bukan aer keran.

Kita foto-foto terus ngobrol-ngobrol ga penting gitu..
Udah sore, pulang dehh..
Dinda sama dewi nganterin gue pulang. Di sepanjang jalan, ada aja lagi masalah.
Bukan rantai...... Tapi........... Pedal!!! Pedal sepeda yang di pake Dewi copot.
Seperti biasa Montir pun beraksi... ironis.

Sampai di rumah gue, dewi cerita bahwa tadi pas turun tanjakan dia nge-liat uang seribu rupiah.
Dia mau ngambil tuh duit, tapi susah karena lagi turun tanjakan. Semakin Ironis ya pemirsa? -_-

Dinda dan Dewi pun pamit pulang, ibunya dinda udah nelpon-nelpon tuh soalnya.
Dan abis maghrib, dinda nge-sms gue. Dia sampe jam 6 sore. Malang.

Ada-ada aja deh....-_-




Yang baik emang selalu di kanan.
KETERANGAN!!! DANGEERRRR!!!
Di sebelah kiri : SITI RAHMA DEWI (dewi,dedew)
Di tengah : ADINDA RAFANGGATI (dinda)
Di kanan : RERI NOOR AMELIA (gue)



No comments:

Post a Comment