Sunday, February 5, 2012

Demam Es Doger

Astaga-astaga-astaga.

Hampir seluruh siswa di kelas gue demam es doger...
Pas istirahat, mulai terdengarlah kalimat-kalimat seperti ini :
"keluar yuk, temenin aku beli es doger"

wew~ gue yang sebelumnya sama sekali tidak tertarik dengan es doger, jadi penasaran.
Dan yang menambah rasa penasaran gue adalah pas istirahat, apalagi jam olahraga, separuh dari temen-temen sekelas gue udah pada nentengin es doger di tangan mereka.
Gue pun menanyai temen gue yang lagi nyuap es doger ke mulutnya.
Siddiq : (asyik sendiri makan es doger)
Gue : Enak?
Siddiq : Enaak bangeeet

Besoknya gue memaksa mengajak adinda temen sekelas gue buat beli es doger juga. (investigasi nih ceritanya).
Gue dan dinda pun jalan kaki buat keluar pagar, mendatangi paman es doger.

(Yapps! Es doger di jual oleh paman tukang pentol es doger di luar pagar sekolah)

And then, ternyata lagi banyak orang. Lebih tepatnya adek kelas (laki-laki) yang pada ribut rebut-rebutan es doger. (ih.. ga keren deh)
Well, melihat hal itu, firasat buruk mulai menghinggapi perasaan gue. *mygod*
Gue dengan tampang cool abis bilang ke paman :
man, Es doger man. ladies first man. (gue sama sekali ga berharap si paman ngerti, kok).
sementara dinda juga mulai ikut-ikutan adek-adek kelas yang pada ribut itu, sambil menyodor-nyodorkan gelas plastik yang jadi tempat buat es doger.
"MANNN ES DOGERRRR AKU DULUANN MANN!!"
ini ga keren. -__-"

Okay, salah satu dari 2 gelas plastik yang di pegang dinda, (satu buat gue, satu buat dia) di ambil oleh paman. Dan ini suasananya ribut banget. Adek-adek kelas pada menggila semua.
Dan saat yang sangat ga keren pun terjadi antara dinda dan adek kelas.
Gelas plastik dinda yang udah di isi es doger sama si paman (nanti gue jelasin komposisinya) di rebut sama adek kelas yang ga tau sopan santun.
"EEHHH ITUUU PUNYAAKUUU PUNYAKUUU!!" Dinda kesal.
Gue pun angkat bicara :
"adek kelas sekarang emang ga tau adat" (tatapan mata jahat) hhueuheheeu
Si adek sok ini ngejawab sambil ketawa sama temennya :
"HHHAUEUHAHHEUUE GA TAU ADAT" (nyengir-nyengir ke temennya di sebelah kiri, ga berani natap gue yang ada di kanannya)
Mereka pun pergi.

Dinda sangat kesal, paman es doger pun cepat-cepat ngelayanin kita. Seakan takut dan sadar kalo sebentar lagi dinda bakalan ngamuk-ngamuk dan ngehancurin gerobak paman es doger. Syukurnya, itu ga terjadi. Alhmadulillah....

Eniwei, semenjak Es doger ada, otomatis ini membuat pop ice kalah pamor. Harga es doger terlampau murah yaitu Rp. 2000,- (kalo lo punya duit cuman Rp. 1500,- gue saranin ga usah beli es doger. Kenapa? YAA KARNA ITU GA CUKUUPPPP!! NGERTI GAK SEHHH??!!)
Sedangkan harga pop ice rp. 5000,-

Es doger ituu gelasnya kecil, berisi es yang diserut yang dicampur sirup (gue ngeliatin tuh sirup, warnanya mencolok banget. warna pink, tapi pink tuaaa banget gitu dan berkilau). Terus di dalamnya ada bongkahan-bongkahan roti berbentuk kotak-kotak kecil (kubus, ga kongruen satu sama lain) dan dikasih mutiara (mutiara ini juga mencolok banget!) gitu.
Dan terakhir di tutupin lagi pake es serut sirup, dan dilumuri susu kental manis.

Gue makan tuh es, satu sendok. dua sendok, tiga sendok.
Maniiiiissssssssssssss banget.
TAPI, Gue ngerasa ada yang ga beres.
Badan gue yang emang dari tadi udah ga enak, makin jadi ga enak.
Well, gue stop makan es itu. Sementara dinda, dia abisin semua.

Selama pelajaran Seni budaya, gue ga enak banget...
Pusing, badan gue demam. Jidat sama muka gue mendidih.'
Temen gue yang lain juga ada yang ngeluh, katanya tenggorokannya sakit. Karena amandel, bukan doger.
(ini hubungannya apa? Gue juga ga ngerti).
Dan sekarang gue resmi kena Demam es doger. Mungkin lain kali, gue ga akan beli lagi kayaknya...


No comments:

Post a Comment