Saturday, March 31, 2012

Haruskah Begadang di Sabtu Malam?

Lagi ga ada inspirasi buat nge-post ini.
Tapi kenapa gue kepengen ngetik ya?

Yaudah, ngetik deh.
Sebenernya gue bingung mau nge-post apa?
Ini kok judulnya kayak gituu?
Ga tau ahh... emang gue pikirin?! Suka-suka gue dong.

Kalo ga suka ngapain dibaca?
Gue kan ga maksa lo baca.
Sorry gue sewot :D lo jangan sewot ya. hehe

O iya, besok kan hari minggu nih.
Dan malam ini malam minggu. Eh bukan! Sabtu malam.
Hmm gue mau ngapain ya?
Biasanya sih kalo sabtu malam kayak malam ini, gue berdagang.

Berdagang? Jualan?
BEGADANG maksud gue -_-"
Ok, ok, fine! Gini.. gue dulu hobi banget begadang coy. *sok gaul

Dulu, lomba-lomba-an sama temen-temen gue.
Bobo jam 1 atau 2 malem gitu. Kita sms-an.
Sekarang gue ga mau lagi... inshaf deh.

Gue sadar, begadang ituu banyak ruginya daripada untungnya.

Jadi..
Gue kan lumayan suka foto-foto.
Terus.. gue perhatiin foto gue, foto lama gue bandingin ama foto baru.
Waw! Fantastic baby.. Kantong mata gue tambah geede-an.
Dan gue sadar dulu ga segitu ukurannya.

Ini akibat bedagang.. eh.. begadang!

Selain itu gue abis browsing nieh..
Tentang kerugian begadang.. weu.. ternyata banyak! baru tau gue..
And.. semuanya ngerugiin! Yaiyalah~ namanya juga kerugian -_-

1. Kecelakaan.
Ini kenapa jadi begadang = kecelakaan?
Dalam bayangan gue sih... Kita begadang gitu terus nahan ngantuk.
NAH ituu. Kita nahan ngantuk terus guling-gulingan diranjang supaya ga ngantuk.
Terus kita jatoh dari ranjang. Kebetulan ada batu di bawah ranjang.
Terus kita geger otak deh. *imajinasi berlebihan*
Enggak,. enggak kayak gitu haha *gue lebay

OK jadi gini, kalo begadang otomatis kita kurang bobo kan.
Baca ini deh.. hasil browsing gw.. :


Kurang tidur adalah salah satu faktor bencana terbesar dalam sejarah selain kecelakaan nuklir di Three Mile Island tahun 1979, tumpahan minyak terbesar Exxon Valdez, krisis nuklir di Chernobyl 1986, dan lain-lain.

Studi yang sama menunjukkan, jika Anda kurang tidur atau memiliki kualitas tidur yang rendah dapat menyebabkan kecelakaan dan cedera saat bekerja. Dalam sebuah penelitian, pekerja yang mengeluh mengantuk berlebihan di siang hari rentan terluka saat bekerja dan secara terus menerus mengalami kecelakaan yang sama saat berkerja.


Yah semacam itulah kecelakaannya.
Yang pasti itu gara-gara kurang tidur = BEGADANG!

2. Kosentrasi menurun
Bener. gue pernah begadang. Terjadilah kengantukan gue di sekolah.
Kalo belajar pas lagi ngantuk? Gimana mau masuk tuh pelajaran.

Heoohh ga lagi deh gue begadang kalo ga ada artinya...
Begadang jangan begadang... *mendadak dangdut*

3. Masalah kesehatan serius
Gangguan tidur dan kurang tidur tahap kronis dapat membawa Anda pada risiko :

* Penyakit jantung
* Serangan jantung
* Gagal jantung
* Detak jantung tidak teratur
* Tekanan darah tinggi
* Stroke
* Diabetes

Ayo loh.. apa yang kurang?!

Menurut beberapa penelitian, 90 persen penderita insomnia- gangguan tidur yang ditandai dengan sulit tidur dan tetap terjaga sepanjang malam - juga mengalami risiko kesehatan serupa.

4. Menyebabkan Depresi
Anda merasa sakit jiwa? Depresi?
Mungkin gara-gara kurang tidur kaleee!!
(Bukan gue.. bukan gue..)

Insomnia dan tidak nafsu makan akibat depresi saling berhubungan. Kurang tidur memperparah gejala depresi dan depresi membuat anda lebih sulit tidur. Sisi positifnya, pola tidur yang baik dapat membantu mengobati depresi.

5. Mempengaruhi kesehatan kulit
Nah lo.. cewek-cewek.. siapa sih yang mau kulit ga sehat?

6. PELUPA
Wah wah! Jangan-jangan gara-gara dulu gue begadang mulu jadi gini hasilnya.
Gue pelupa! MYGOD..
Emang sih, terkadang otak itu.. dan melupakan yang tak ingin dilupakan..
Dan mengingat yang tidak ingin kita ingat.. ceilehh..

Maksud loeeh? Misal kita pengen ngenginget apa yang kita udah pelajarin.
Ehhhh lupaaa pas ulangan. (gue lumayan sering ini)-_-"

Contoh lagi... Lo pengen lupain dia tapi...
Buat para galau lovers,, tiap online sibuk stalking fb sama twitter si dia..
Aduuuh.. pengen lupain tapi ga bisa... alhasil STUCK ga bisa move on.
Tabahlah anak muda..

7. Tubuh Jadi Melar
No komen.. no komen..

8. Meningkatkan Resiko Kematian
Mau meningkat kan resiko kematian? Begadang lah.
Mau mati langsung? Minumlah baygon. 
Mau sakit dulu? berburu tomcat.
Kalo tomcatnya udah dapet tepokin dimata.

Ada tambahan ilmu nih :
Nabi Muhammad shallahu ‘alaihi wasallam telah mengingatkan kita dalam sabdanya;
Tidak ada begadang kecuali bagi seorang yang melakukan shalat atau menempuh perjalanan(H.R. Ahmad dari Ibnu Mas’ud)
Kalo begadang ga ada manfaatnya, mending ga usah,, saran gue.
So, begadang ga yaaa malam ini?
Ahhh mau stalking fb dia.. mau galau.. etc?
Gue ga ngehasut loh terserah pada kemauan lo aja :) :p
Kalo gue sih enggak... soalnya besok pengen bangun pagi and gowes bareng lagi.

kalo mau artikel lengkap tentang kerugian begadang klik disini 
see u in the next post.. dadaaaaaaaahhhhhh...


4 comments:

  1. berkat blognya Reri , sekarang aku sdh mngerti bahwa begadang itu tdak baik ! :D :D

    ReplyDelete
  2. hahhaa :D
    kurangi begadang din :p

    ReplyDelete
  3. tetap ai ku begadang Rer ai , sdh tebiasa png -__-" :D

    ReplyDelete
  4. ayuai ngarannya.
    ASAL ADA guring nya ja :D

    ReplyDelete