Thursday, March 15, 2012

Bad English

I’m back guys..
Hello hello hy..
Lumayan lama ga nge-post ya.. 

Alah..
Kenapa ini judulnya bad english?
Ya karena.. semua kacau saat mawar udah maafin marwan.
#korbanIklan
Karena,, baca aja deh.. terus kasih nilai ndiri..
ini bad apa good..
Terserah lo..

Oke gue akan cerita (cerita aja terus)
Tadi presentasi gue bisa dibilang sukses, gue seneng. 
AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA (lebay)

Naaah terooosss, tadi ada pelajaran tambahan.. (les yang dikasih sekolah sepulang sekolah).
Ini memperlambat gue buat sampe ke rumah.. wooaaahh.. laper..

BTW, Jadwal kelas kami kelas 9A ituu tuh bahasa inggris. 
Gue yaa biasa aja.. ada les, ikutin.. let it flow lah..
Ternyata bapak yang harusnya ngasih les, ga masuk ke kelas.
Terus ada ibu guru baru yang masuk menggantikan si bapak.
Ibu pun memulai penjelasannya.

Guru : Di dalam bahasa inggris ada 2 macam kalimat. Kalimat nominal dan kalimat...???
Pras : (Menjawab dengan lantang) KALIMAT MINIMAL BUUU!!!
(HAHAHA darimana itu kalimat minimal? ngarang waee..Spontan aja semua ketawa.)
Toeng : HAHAHA Addoh.. sudah salah nyaring lagi.

Di tengah kerumunan suara badak-badak ketawa (kenapa jadi badak sih?), 
mas jen pura-pura berbisik. Padahal suaranya DUAAARR..
Jen : Ahhh... yang benar kalimat EKSTERNAL.
Suasana jadi makin babak belur sekarang.. 
Eh ntar, hah.. babak belur? BURHAN!!! (hah.. siapa burhan?) maksudnya BUKANNN!!!
Gue semakin herman kemana sebenarnya arah tema postingan gue yang satu ini.
siapa lagi tuh herman? HERANN!!! #abaikan

Suasana makin berisik karena semua badak pada ketawa. 
(lah? gue kan ketawa juga tadi. ko gue jadi ngerasa badak yaa???!!)

STOP SEMUA PEMBICARAAN NGAWUR INI!!!!

Okay, okay.. hahahaha ada apa dengan jiwa gue??!! *mygod
Ibu guru pun ketawa gara-gara mas jen dan pras.
Selesai sesi ketawa ini, ibu kembali menjelaskan.
Yang bener itu kalimat nominal dan kalimat verbal. (kata ibu)

Selanjutnya kami belajar tentang Noun Phrase. 
Ibu ngebaca Phrase itu Fres..
Putra pun nanya..

Putra : Fress itu segar kan bu??
Guru : Itu Fresh!!! Yang ibu bilang Phrase.. (sama aja dibaca fres)
Pras : Kenapa buu panggil-panggil nama aku? (ngerasa terpanggil)
Semua : Fres Bukan Pras!
Pras : Ohhh hehehe dikira tadi manggil akuu

Selanjutnya, ibu memberikan rumus untuk membuat kalimat Phrase..
Salah satunya yang gue inget adalah gini... :

Adjective + Noun

Diligent Boy (ini contohnya)

Noun + Noun

Sebelum ada contoh,
Pras pun kembali memberikan komentar..

Dia bilang : Noun ditambah Noun sama dengan NounNoun. :D

Dia mengungkapkan itu dengan bibir yang monyong se-eksternal mungkin. 
ehh burhan!!! se-maksimal maksud gue. (maafin gue burhan, maksud gue BUKAN hehe)

Gue ketawa banget saat itu. ngakak mampus.

Selesai ini ibu bertanya.
Guru : Any question?
Pras : Yes

-_-"

Kayapa kada bad ngarannya kaya ini..
heleh..


No comments:

Post a Comment