Thursday, March 22, 2012

SEJATI atau PALSU?

Sekarang gue mau nge-bahas tentang.. Sahabat.
Gini nih, gue mau mengeluarkan pendapat/opini gue ke elo-elo pada..
Gimana cara buat nge-bedain mana sahabat yang bener-bener sahabat,
dan mana sahabat yang cuman 'ngaku'nya doang sahabat.. 
padahal dalam hati : heeelllooowww.. siapa lo siapa gue?
PALSUUUUUU!!!!

Gue pernah baca artikel-artikel tentang sahabat..
Banyak yang bilang juga sih, katanyaa...
"sahabat itu selalu ada untuk kita, di dalam suka maupun duka."
Kalimat itu begitu familiar kan?
Iya, itu bener. TAPI, kalimat itu hanya berlaku untuk sahabat yang bener-bener sahabat.
Sahabat sejati...

Gimana sih caranya nge-bedain sahabat sejati sama yang imitasi (re:PALSU!)?
Ga segampang yang gue kira, guys..

Menurut gue, sahabat sejati itu..
Ada di saat kita butuhkan... kita juga ada saat dia butuhkan.

Nah kalo sahabat palsu?
Cuman nongol pas dia ada perlu doang...
Nyariin kita cuma kalo ada maunya doang...
Nyamperin kalo mau memanfaatkan apa yang bisa kita lakukan doang...
sms kalo ada perlu doang..
Kalo ga ada perlu? Kemana tuh ilangnya?
"idih ngapain juga nge-sms dia? gengsi tau sms duluan.. ga perlu juga, ga penting ih"
WOW! Sahabat sejati ga ada gengsi-gengsian tau ga? :)

Sahabat sejati, pastilah orang yang kita percaya.
Kita sering curhat ke dia.. saat keluarga lagi ga bisa ngertiin kita..
Sahabat sejati akan memberikan nasihat terbaiknya buat kita.
Itu menunjukkan bahwa dia "peduli".
Dia juga menjaga rahasia kita sampai kapanpun, apapun yang terjadi.

Sahabat palsu?
Dia tetep lah.. ngaku sahabat kita. Kita tertipu dan percaya sama dia..
Cerita masalah kita ke dia.. Eh pas lagi musuhan?
Hati-hati aja EMBERNYA BOCORRR.. :)

Sahabat yang bener-bener sahabat itu,
Peduli dengan kondisi kita,
Pas kita lagi sakit, dia ada nyemangatin kita.

Sahabat palsu gimana?
"Peduli apa gue ama lo? Penting gitu buat gue? Ada untungnya gitu buat gue?"
Egois, pas dia sakit kita ada buat dia. heleuh.. pas kita yang sakit?
Boro-boro juga dia nyemangatin, pas lo udah sehat.. wuw.. negor aja dia males..
NUSUK.. cuman ada pas senengnya doang. Males gue..

Lo udah nganggep dia sahabat lo banget..
Dia juga ngakunya sahabat lo..
Tapi kata 'sahabat' yang dimaksud itu hanya lah sekedar kata.
NO MEANS! Ga ada artinya, guys..

Bagi lo yang punya sahabat yang ngaku 'sahabat' lo tapi perilakunya kayak diatas..
Aduuuh.. Susah ya..
Nyari sahabat itu memang susah.
Butuh waktu yang lama untuk membangun sebuah persahabatan, 
tetapi hanya butuh waktu singkat untuk menghancurkannya.

Jadi kalo lo udah punya sahabat yang menurut lo bener-bener SAHABAT SEJATI,
jangan sia-siakan dan ngecewain dia ya.

Hmm, kita kalo mau dianggap sahabat sejati,
jangan cuman ngaku-ngaku doang.
Jangan cuma datang disaat sahabat kita seneng aja.
BUKTIIN dong! Bisa ga sih??!! *udah-jangan-marah-marah*
INI YANG MARAH SIAPAAA!!!? -___-"

Ada satu perkataan bijak yang NGENA banget nih..

"Datangilah sahabatmu di saat dia susah dan lenyaplah di saat dia bahagia, karena sesungguhnya kamulah yang akan diingat di saat dia sedang susah dan di saat kamu membantunya. "

SETUJUUUU!

Mungkin postingan ini nge-buat lo mikir.. "ih.. terlalu berlebihan" atau semacam itulah..
Terserah.. Whatever u say..
Ini cuman sekedar pendapat gue kok...
Yang pernah ngerasain pasti ngerti.... agak mendalam ya... ehemm.. :D

Pesan gue : JANGAN JADI SAHABAT PALSU. JADILAH SAHABAT SEJATI.
 


No comments:

Post a Comment