Tuesday, May 22, 2012

Psikotest

Well, 
Allah SWT sudah menuliskan takdir gue lahir di tahun 1997.
Tepatnya, 21 September 1997. Di Kota Palangka Raya, Kalteng.
Di tahun itu, Paray diselimuti kabut tebal.

Gue yang saat itu adalah bayi mungil yang lucu nan imut dan belum se-nista sekarang.. 
Hanya dikurung dikamar oleh nyokap gue..
Supaya ngga kena kabut,
Tapi tetep aja pas udah gede kayak gini gue Bengekan. -_-

Bahasa kedokterannya sih Asma.
Ngga parah-parah banget sih.
Tapi kalo udah kena debu. Hacih hacih deh gue. (re:bersin)

Dan di tahun itu, masa pemerintahannya Soeharto. (kalo ngga salah)
Dan terjadi krisis moneter.
#info penting

TUNGGU DULU!!!!
Ini judulnya Psikotest, tapi kenapa jadi nyeritain riwayat hidup gue sih?
Semacam sejarah?

OKAY! TENANG YACH CEMUAH!
Balik ke topik deh.
Saat ini gue sudah mendaftar SMA.
Dan.. Ditahun ini masuk SMA pun harus menghadapi Psikotest.

Ngeek..
Gue tanya ke kakak kelas gue yang udah lulus SMA.
Psikotes itu gimana?
Eh, dia ngga tau.
Katanya dulu belum ada yang begituan -_-

Wingg..
Apaan sih psikotes?
Yang gue tau sih kalo orang mau kerja harus menghadapi psikotes juga.
Kata dasarnya PSIKOTES itu psikologi kan?

Hasil searching :
psikologi dapat diartikan dengan ilmu yang mempelajari tentang jiwa.

Betul beud.
Berarti, psikotes itu...
psikologi digabungin sama tes.
Anggaplah psikologi itu kejiwaan.
Dan tes, ituu ngetes,, ahh.. menguji!!! Iya menguji kan?

Berarti.. Psikotes itu menguji kejiwaan dong?

OH! Jadi gini maksudnya ya..
Kalo mau masuk SMA itu harus diuji kejiwaan dulu.
So What? 
Uji kejiwaan? Semacam menentukan waras tidak warasnya jiwa kita gitu?
Kondisi kejiwaan gue dan temen-temen diragukan?

Ya ampun...
Haruskah ini terjadi? Saat kondisi jiwa gue diragukan.. Apalah daya gue.
YA ikut aja -_-

Masih ngga tau sih lolos apa ngga.
Tapi soalnya aneh-aneh,

Gue dkk disuruh menjawab 225 soal dengan 2 option.
Dalam waktu terbatas, gue harus memilih jawaban yang mirip dengan pribadi gue.
Kalo ngga ada yang mirip tetep harus milih!

Terus disuruh ngegambar yang macem-macem.
Pengalam pertama buat gue nih ~_~

Tolong lulusin dong.. Pak... Ibuuu..
Saya waras kok.. dikit.. *eh
kadang kadang aja suka kambuh kalo bareng temen-temen!
~TETEP

Wassalam.. baca next post yaa. see u


No comments:

Post a Comment