Monday, May 21, 2012

New Friends

Selama perpisahan,
gue cuma ngobrol-ngobrol sama temen-temen gue.
Santai, menikmati acara.

Tiba di akhir acara..
Gue ngga ada sama sekali niat buat nangis.
Tapi hati gue serasa tergetar saat semua guru baris berjejer.
Dan para siswa dengan sistematis menyalami guru-guru.

Saat salaman itulah.
Gue udah mewek.
Menyalami dan menatap wajah ibu bapak guru.
Yang selama 3 tahun mengajar gue.

Kembali lah flashback dari masa lalu muncul.
Dan flasback itulah yang bikin gue mewek semewek-meweknya.

Selesai itu, gue ngga kuat membendung air mata..
Dan terjadi lah nangis gue ini.
Terjadilah segala kepilekan gue.
Terjadilah mata gue yang merah.

Terjadilah muka yang.............
Ah tau kan kalo cewek nangis gimana.
Yang cantik pun kalo udah nangis atau ngamuk, ya mukanya gitu dehhh..

Mau liat cewek nangis mukanya tetep cantik?
Liat aja di sinetron, tungguin adegan nangis.
PALSU~

Sepulang dari perpisahan, gue langsung mudik.
Daftar SMA. Pertama gue Daftar Online aja dulu..
Untungnya gue udah lulus seleksi administrasi.
Administrasi apaan?
Tau kan, sekarang daftar SMA rata-rata harus pake nilai rapot dari semester 1-5.
Nah itu dia,,

Standart nilai masuk SMA itu 7,5.
Gue berada di urutan 28 dari 300 lebih siswa..
sesuatunya adalah.. gue sendiri yang dari Muara Teweh.

Selanjutnya tes akademik.
Yapp. Lo udah tau kan hari pertama tes gue gimana.
Belum punya temen. Kerjaan gue pas istirahat bengong doang.
Kebetulan gue tes di ruang 7. Di lantai 2.

Enak banget bengong di atas.
Sambil ngeliatin anak-anak lain udah pada ke kantin.
Bareng temen-temen mereka, yang seragamnya sama.

Lah gue?
Seragam gue aja beda.
Muka? Ya jelas beda lah -_-
Betapa sepinya hidup gue saat itu.

Mereka semacam membentuk kelompok.

Gue juga bisa bayangin kalo gue lanjutin SMA di M. Teweh.
Pasti juga berkelompok sama temen-temen gue yang satu SMP sama gue.
Sama kayak daftar SMP dulu.
Pasti nyari-nyari temen yang satu SD.
Berharap bisa sekelas.

Eh pas ngga sekelas.. walaupun kelasnya jauh..
Tetep aja datengin and janjian ke kantin.
Pas udah kelas 8 dan 9? Kd tetahu ai muha tetamu kawan SD.
HAHAH :P

Kembali ke topik cynn..
Tapi untungnya dihari kedua tes, gue udah dapat temen baru.
Namanya Amel. Dia udah hajah lo.
Tingginya sama kayak gue, kira-kira 156cm.
Wajahnya kayak orang arab, cantik.

Kita tukeran pin BB.
Terus gue ngga bengong lagi.
Ke kantin bareng Amel.
Gue juga dikenalin sama temen-temen Amel.
Sofia sama Napisah.

Ntar lanjut lagi. Sekian dulu :D
Wassalam~





No comments:

Post a Comment