Tuesday, May 22, 2012

My English Interviews


Setelah melalui psikotes yang aneh..
Keesokan harinya gue menghadapi wawancara bahasa inggris.
Yeah, everybody.
English interview..

Gue suka-suka aja sih.
Gue lumayan sering ikut English Speech Contest di sekolah.
Event-event sederhana aja kok.
Itu juga ngga pernah juara 1. T_T

Walaupun demikian, kemampuan SPEAKING gue tetap sangatlah diragukan.
So poor me~
Hah? opor? BUKAN!
Kasian banget gue~

Mana.. pas wawancara bahasa inggris..
Ibu yang mewawancara gue menyaingi gue.
Maksudnya?

Gini ya, gue jelasin.
Gue orangnya jarang senyum, tampang gue horror. Bibir pucat.
Itulah pendapat temen-temen gue. Guru juga banyak yang bilang.

Sedangkan kalo udah ketawa banget,
Muka gue ngga horror lagi. Tapi makin horror! :D
Kata jamal tawa gue mengerikan.

Dan ibu itu menyaingi gue.
Ibu itu juga ngga ada senyumnya.

Terjadilah percakapan antara 2 orang yang jarang senyum.

-What is ur name?
My name is Reri Noor Amelia.
-What is ur text number?
Zero zero three five seven. (00357)
-Okay introduce me about ur self.
My nickname is reri. My hobby is reading. Reading books, magazine, novels etc.
Reading is not also fun but so profitable.
By reading i can expand my mind.
And when talking with my friend i can search a topic from books that i've read..
-What kind of book u read?
Novel.
Where ar u from?
-Muara Teweh..
I mean ur school.
-Ohh.. My school was Junior High School 2 Mtw
Do you like english?
-Yes Of Course! *sok sok an :D
Why?
-Because.. ummh.. mhh.. English is international language.

Udah ya. Kalo semuanya panjang banget..
Yang pasti gue masih terbata-bata..

Dan eng ing eng..
Tadi gue juga wawancara lagi. Untuk SMA yang berbeda..
Dan kali ini ngga hanya english interview doang.
Tapi math interview, and islamic interview.

Math nya disuruh ngerjain 3 soal, terus dijelasin ke Mister yang mengawas.
Semua soal itu sangat memerlukan ketelitian yang overdosis -__-"
Gue cuman bisa ngerjain 2. Padahal soal yang 1 lagi itu tergolong mudah.
Tapi karena gue ngga teliti dan gue gugup. uhh salah deh.. :(
Karena ngga pernah ngerjain soal sambil berhadapan dengan pengawas,
Jadi nervous deh...
Bayangin aja lo ngerjain soal dan didepan muka lo ada pengawas.
Agak gimana ya... gitu deh ah.

Next
Islamic Interview disuruh ngaji, nulis 2 kalimat Syahadat, Menentukan hukum tajwid.
Sebelumnya gue ditanya-tanya juga pake bahasa inggris.
Wuhu banget. Ya gue ngobrol sama Misternya.
Walaupun gue tetep aja terbata-bata.
Misternya ganteng, berkopiah, masih muda. Ustadz beud..
Lupa gue nanya namanya! nyesel -_-
Dan pas udah selesai dia bilang...
Thank u very much! Ur english is very great.

Ahh~ keramput mister nih :D bisa banar meambung wkwk

Next, paling berkesan.
English interview lagi cooy..
Pertama ya ditanyain nama, asal sekolah.
Kalo mister yang ini orangnya murah senyum.
Mudah ketawa... Bikin orang seneng ngeliatnya ^^
Sangat ramah. Jadi ngga gugup deh..
Yang gue inget...
-What is english?
Emhh english is international language. *jawaban gue panjang tapi kacau. Gue lupa :D
-What is ur daily activities?
School, study, learn, reading books, blogs..
- Ohh reading blogs? Do u have blog?
Yes I have!!! *nyengir
- What is the name of ur blog?
A Pink Blog :D #sekaligus promosi ini namanya wkwk
Because my favorite colour is Pink.. :D
- Ohh...! :D
-Do u have fovorite food?
Of course!
-What?
Emmh.. Fried rice..
Awalnya, gue agak lemot, gue suka nasi goreng.
Tapi gue lupa bahasa inggrisnya nasi wkwk. Untung langsung inget lagi.
-Yeah?
Meat ball!!! :D *nyengir
- Hahaha meatball. okay.. and Favorite drink?
I like water.:D
-Pure water? Air putih :D
Yeaaah :DD
Misternya ketawa.
- if your friend get a perfect score in the English language. How do you congratulate him?
What a nice goal! :D
Misternya ketawa lagi.

Segitu aja yang gue inget..
Seru banget deh kalo udah speaking english..
Walaupun gue terbata-bata and salah-salah mulu..
Gue akan berusaha lebih baik kedepannya.. HAHA~



No comments:

Post a Comment