Thursday, April 12, 2012

Boci

Gue lagi bosan..
I'm bored.

Tepatnya, gue bosen ga tau mau ngapain..
Gue mau cerita lagi sebenernya.
Tapi ga tau apa yang pengen diceritain. Yah ga cerita dong -_-

Gue pun melongo..
Lumayan lama..
Sambil buka facebook..
Liat beranda, temen-temen gue pada eksis update status.

Sedangkan profil gue? Penuh dengan tautan blog gue ini.. full promotion :D
Males update stat.. 
Hoaaamm..

O iya, tadi pagi gue ga semangat. (re:ga gila)
Andri pun tau kalo sifat kegilaan gue ga nampak, pasti ada sesuatu.
Andri bilang : "Hahaaa reri galoou" <--- agak susah dimengerti ya.
Maklum. Bahasa Alien emang gitu.
Maksudnya galau.

Jen pun nyanyi sambil joget-joget aneh. Gue ga tau lagu apa dan joget apa itu.
Dia nyanyi ke arah gue : Smile u don't cry.. liriknya gitu.
Gue cuman bisa senyum meliat gaya jen yang konyol :P

Gue agak ngantuk nih..
Dan sekarang,
Gue pun kepikiran buat boci.
Bobo ciang :p

Tapi gue bingung, kok kenapa kalo gue take a nap..
Abis bangun badan gue lemes.
Lebih lemes dari pada iwak peyek *haah?--'
Kenapa jadi iwak peyek? gue ga ngerti juga -_-
Maksud gue lebih lemes daripada sebelum gue tidur siang...

Gue pun penasaran dan browsing deh.
Manfaat tidur siang.
Ternyata lumayan banyak manfaatnya.

Ini ada jangka waktu dan masing-masing manfaat serta kerugian boci.

1. 10 Menit
Tidur siang selama 10 menit secara langsung menghilangkan kekakuan dan meningkatkan kerja otak setidaknya selama 2,5 jam. Sementara kalau hanya 5 menit, percuma saja.

2. 20 Menit
Keuntungannya akan menambah reaksi Anda terhadap kecepatan dalam mengerjakan pekerjaan berhitung. Namun, tentu saja efeknya tidak segera terjadi. Setidaknya butuh 35 menit untuk menetralkan kondisi otak setelah bangun dari tidur.

3. 30 Menit
Awalnya Anda akan merasa masih mengantuk, namun selama 5 menit kemudian Anda akan lebih waspada dan secara mental segar untuk waktu selama 90 menit. Tetapi, tidur selama 10 menit lebih baik, untuk menghindari efek tidak menyenangkan karena terlalu banyak tidur.

4. 45-90 Menit
Selama 45-90 menit, Anda menuju ke arah tidur nyenyak, namun tanpa menyelesaikan siklus tidur dengan lengkap. "Tubuh Anda akan terasa lebih tidak enak setelah bangun tidur, dibandingkan sebelum tidur, " ujar Dr. W. Christopher Winter.

5. 90-110 Menit
Rata-rata siklus tidur orang kurang dari 90 menit, waktu yang ideal untuk tidur siang dengan waktu cukup lama. Jika tidur siang lebih dari waktu itu, kemungkinan merupakan tanda-tanda gangguan tidur, ujar Dr. Winter. [tempointeraktif]


Source : SEHATZBLOG

Ternyata lebih bagus boci cuman 10-20 menit yaa.
Baru tau saya -_-"

Sedangkan yang terjadi di hidup gue?
Hiks...
gue boci nya kelamaan.

Actually Gue jarang sih boci, kecuali gue kecapean atau apa gitu yang bikin tidur.
Gue pernah tidur siang, dari jam 2 sampai jam 5 sore! Ga sering sih...
Tapi Pantes aja gue lemes banget waktu itu..
Parah.

Ya udah, gue mau boci 20 menit aja deh siang ini...
Good bye..


No comments:

Post a Comment