Saturday, April 14, 2012

Bendahara a.k.a Rentenir

Gue.
Iya gue, masa elo?
Gue di nobatkan oleh temen-temen sekelas gue sebagai bendahara kelas.
#prokprokprok berikan aplusan. Ah ga usah deh -_-

Gue udah sering jadi bendahara.
Kalo pas SMP sih baru tahun ini aja.
Kelas 8 gue jadi wak.sekretaris.
Kelas 7 jadi seksi kesehatan yang nista.
Ga ada yang dikerjain.. cuma sebutan doang.

Pas SD tuh yang sering,
Ga keitung berapa kali gue jadi bendahara.

Jadi bendahara ga gampang ga susah kalo gue bilang sih.
Soalnya persentase gampang : susah = 50 : 50

First,
Kenapa gue bilang gampang?
Ya gampang aja gitu.
Paling disuruh ngehimpun dana dari temen-temen.
Ngitungin duit.
Nyatetin denda.

Yang ga boleh :
Ngorupsi duit? idih..
mau jadi apa bangsa ini kalo sampe bendahara level kelas aja udah korup.
Tenang gue enggak gitu. enggak gitu. ENGGAK AKAN

Next
Kenapa gue bilang susah?
Kalo soal bikin pembukuan sederhana buat iuran sih gampang.
Nah yang susah apa?
Nagih nya itu loh.. subhanallah.
Kebangetan banget kan iuran rp.1000/bulan aja yang nunggak banyak.
Gue sebagai bendahara yang ingin bertanggung jawab,
dengan sangat terpaksa nagih ke temen-temen yang susah dimintain iuran
Masa iuran mau kredit?
Lo kira motor gitu? --'

~iueeeeeeeeeeewwwwh -_-
Disini lah keterampilan tereak-tereak gue digunakan.
Dan saat nagih ini lah.
Gue ga bisa membedakan sebagai apakah diri gue di kelas.
Gue merasa lebih mirip rentenir daripada bendahara.
Tereak sana sini. Nagih nagih gitu.
apa banget kan -_-

Gue kan ga minta bunga sekian persen atau apa -_-
Gue cuma mau semua bayar, inikan buat kelas, bukan buat gue.
Lo bisa ga sih ngerti dikit aja perasaan gue? T_T
Dasar iwak peyek!

Sedikit tambahan (sebenernya banyak) :

Kata nyokap gue, kalo soal duit menduit sih..
- jangan sekai-sekali korupsi walau hanya 1000 rupiah, #haram
- jangan makan duit orang #enak juga makan nasi goleng
- jangan lupa bayar hutang
apalagi ya..  itu cuman salah tiga dari sekian triliyun ceramah nyokap gue ke gue.
Anak durhaka! yang inget cuma 3 doang :D

Emang sih, dampak dan akibat dari perbuatan 'kecil' kita itu.. ga sekarang.
Maksud gue gini.
misal ya, kita ga bayar hutang sama temen kita.
Kalo temen kita ga ikhlas, ntar gimana coba?
Itu bisa jadi penyakit.

Penyakitnya ga sekarang.
Tapi nanti.... ntah kapan...

Intinya :

- Kalo punya hutang bayar dongg! Iuran kelas juga bayar!
Kalo hutang duit sih bisa dibayar.
Kalo hutang budi baru susah prosesnya

- Usahakan ga usah ngutang deh, gengsi tauu!
*kecuali lagi kepepet aja. #tetep

Sekian~~
bubye












No comments:

Post a Comment