Saturday, January 28, 2012

Cara Bikin Blog

Oh, gini ternyata ya cara bikin blog itu... Lumayan ribet buat gue, maklum pemula.
Tapi ga ribet-ribet juga sih, kalo mau bikin blog kita ga perlu sampe ngejual harta benda kita *eh??
apalagi buat para pegalau yang mentok dan belum bisa move on sampe sekarang *ini hubungannya apa coba?* lo bisa kok bikin blog dengan cara yang mudah dan... gratis kok. Berikut langkah-langkah membuat blog dengan menggunakan web hosting gratis di blogger.com yang baru aja gue praktekin sendiri tadi *curhat*.
1. Buka alamat situs http://www.blogger.com
2. Klik Create Your Blog Now untuk mulai membuat Blog.
3. Akan muncul tuh halaman awal blogger.com, masukkan alamat email lo yang valid kemudian huruf verifikasi (biasanya hurufnya bergaya aneh-aneh, tapi bisa di baca kok, asal teliti. Tapi kalo salah ya ulang lagi) terus jangan lupa mencontreng/mencentang bagian I accept the term of service, artinya lo menyetujui pernyataan yang di berikan.
4. Klik Continue atau Lanjutkan (kalo bahasa indonesia). Isi title/judul blog, alamat blog yang elo udah pikirin dari awal lo dilahirkan *eh?
5. Terus, terus, pilih template tampilan dari blog yang lo udah bikin. 
6. Kalo udah selesai klik Continue. Dan sekarang lo punya blog sendiri. Sekarang lo udah bisa ngisi blog lo. Cieee udah punya blog. selamat yah. *senyumceriah*
7. Eits, yang terakhir Jangan lupa alamat blog dan password lo.. Karena kalo lo lupa, kacaulah semua. *curhat* udah ya.. sampai jumpa di postingan berikutnya. Salam pemula!!!

No comments:

Post a Comment