Minggu, 29 Januari 2012

Musik : Gambaran suasana hati



Hmm... hari ini gue semangat banget buat nge-post. Selain karena ini adalah blog pertama gue dan hari kedua gue nge-blog. Ini semua juga karena gue baru aja menghadapi Try Out. Dan tau gaa? Soal ipa sama matematika itu banyak yang susah. Gue ga bisa ngebayangin gimana muka gue nanti saat ngeliat hasil dari TO pertama gue ini. Semoga ga sehancur yang gue bayangin deh. Mumpung ini hari minggu yaa sebelum sore datang (gue ada kerja kelompok), gue mau nge-post sebanyak yang gue mampu!! *niatbangeeet*


OK, Judul post gue kali ini Musik : Gambaran suasana hati *mendadakgalau*tapigajadi*
jadi gue surfing di google, dan gue menyengajakan diri nyasar ke wikipedia. Dan yang gue dapetin adalah :

Musik adalah bunyi yang diterima oleh individu dan berbeda-beda berdasarkan sejarah, lokasi, budaya dan selera seseorang. Definisi sejati tentang musik juga bermacam-macam:
Bunyi/kesan terhadap sesuatu yang ditangkap oleh indera pendengar
Suatu karya seni dengan segenap unsur pokok dan pendukungnya.
Segala bunyi yang dihasilkan secara sengaja oleh seseorang atau kumpulan dan disajikan sebagai musik
Beberapa orang menganggap musik tidak berwujud sama sekali.

Musik menurut Aristoteles mempunyai kemampuan mendamaikan hati yang gundah, mempunyai terapi rekreatif dan menumbuhkan jiwa patriotisme.

Setuju deh sama kamu.. *ngomongsamawikipedia*nadaiklanchunkybar* hehe.

Musik emang mampu mendamaikan hati yang gundah. Terus gampang di dapetin lagi. Kita juga bisa menyesuaikan musik apa yang ingin kita dengar dengan suasana hati kita.


Karakter seseorang juga bisa dilihat dari musik apa yang disukainya.


Sebagai contoh, si qwerty sedang galau karena digantungin di pohon kelapa sama seseorang yang dia suka. Terus dia tu sedih banget. Ada 2 kemungkinan yang bisa terjadi setelah itu :


1. Dia berusaha ga galau, dan mencoba mendengarkan lagu yang ceria.

2. Dia menambah kegalauannya dengan mendengarkan lagu yang bertemakan patah hati sambil nangis-nangis.

Atau kemungkinan yang lebih Anarkis adalah :

3. Si qwerty mengajak temen-temennya yang lain buat ngebakarin rumah si doi, walaupun dia tau harga bahan bakar minyak lagi melambung-lambung.

Gue lebih dukung si qwerty yang pertama (No.1). Kenapa? Ya karena yang lain ga keren. Simple kan?

Intinya musik emang bisa jadi sarana untuk menggambarkan suasana hati kita saat ini.
Pokoknya musik itu asik dan banyak macamnya, jadi ga perlu khawatir kehabisan musik.
Lagian Musik di Indonesia perkembangannya pesat banget sekarang. Banyak band, penyanyi-penyanyi, girlband, boyband etc. Tapi kayaknya sekarang lagi demam lagu korea deh.

mungkin lo udah mulai capek baca ini ya? *guejuga*
capek ngetik make 2 telunjuk. Mau pake 10 jari tapi belom bisa. *kasian*


ya udah, sekian dulu post tentang musik ini... sampai jumpa.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar